Download Film Guru Bangsa: Tjokroaminoto 2015 HD Full Movie

Apa kabar sahabat pada kesempatan kali ini admin akan membagikan Film Terbaru yang rilis di blog ini, Bagi sahabat yang ingin download filmnya dengan kualitas terbaik Bluray 720p, 1080p dan full movie bersubtitle bahasa indonesia bisa anda download filmnya disini secara gratis dan jika anda ingin men Download Film Guru Bangsa: Tjokroaminoto 2015 HD Full Movie ini secara gratis tanpa ribet atau ingin menonton trailer nya saja silahkan, ingat blog ini aman dan anda bisa dengan mudah mendownload movie tanpa ada halangan sedikitpun.

Download Film Guru Bangsa: Tjokroaminoto 2015 Bluray Full Movie, Guru Bangsa Tjokroaminoto merupakan sebuah film bertemakan zaman penjajahan ini berjudul.Film Guru Bangsa Tjokroaminoto 2015ini disutradarai oleh sutradara kondang Garin Nugroho. Nggak tanggung-tanggung, film ini diprooduseri oleh 5 orang sekaligus lho, Loopers. Mereka adalah Christine Hakim, Didi Petet, Dewi Umaya, Noe Letto, dan Ari Syarif. Banyak bingits ya, Loopers. Menurut penjelasan salah satu produser yang juga jadi pemain dalam film, Christine Hakim, banyaknya produser ini dikarenakan mengangkat kisah hidup Tjokroaminoto ke layar lebar merupakan tantangan dan tanggung jawab yang sangat besar. Hmm, nggak heran ya produsernya banyak.

Selain banyaknya produser, film ini juga mendapat dukungan dari Yayasan HOS Tjokroaminoto dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.
Sinopsis Film Guru Bangsa Tjokroaminoto (2015)
Guru Bangsa Tjokroaminoto menceritakan tentang setelah lepas dari era tanam paksa di akhir tahun 1800, Hindia Belanda memasuki babak baru yang berpengaruh dalam kehidupan masyarakatnya, yaitu dengan gerakan politik etis yang dilakukan oleh pemerintah Belanda. Tetapi kemiskinan masih banyak terjadi. Rakyat banyak yang belum mengenyam pendidikan, dan kesenjangan sosial antaretnis dan kasta masih terlihat jelas.

Oemar Said Tjokroaminoto (Tjokro) yang lahir dari kaum bangsawan Jawa di Ponorogo, Jawa Timur, dengan latar belakang keislaman yang kuat, tidak diam saja melihat kondisi tersebut. Walaupun lingkungannya adalah keluarga ningrat dengan hidup yang nyaman dibandingkan rakyat kebanyakan saat itu, ia berani meninggalkan status kebangsawanannya dan bekerja sebagai kuli pelabuhan dan merasakan penderitaan sebagai rakyat jelata.

Tjokro berjuang dengan membangun organisasi Sarekat Islam, organisasi resmi bumiputera pertama terbesar kala itu, sehingga bisa mencapai 2 juta anggota. Ia berjuang menyamakan hak dan martabat masyarakat bumiputera di awal 1900 yang terjajah. Perjuangan menjadi benih lahirnya tokoh dan gerakan kebangsaan.

Tjokro yang intelektual, pandai bersiasat, mempunyai banyak keahlian, termasuk silat, mesin, hukum, penulis surat kabar yang kritis, orator ulung yang mampu menyihir ribuan orang dari mimbar pidato, membuat pemerintah Hindia Belanda khawatir, dan membuat mereka bertindak untuk menghambat laju gerak Sarekat Islam yang pesat. Perjuangan Tjokro lewat organisasi Sarekat Islam untuk memberikan penyadaran masyarakat, dan mengangkat harkat dan martabat secara bersamaan, juga terancam oleh perpecahan dari dalam organisasi itu sendiri.

Rumah Tjokro di Gang Peneleh, Surabaya, terkenal sebagai tempat bertemunya tokoh-tokoh bangsa Indonesia kelak. Di rumah sederhana yang berfungsi sebagai rumah kos yang di bina oleh istrinya, Suharsikin, Tjokro juga mempunyai banyak murid-murid muda yang pada akhirnya menetas, memilih jalan perjuangannya masing-masing, meneruskan cita-cita Tjokro yang mulia untuk mempunyai bangsa yang bermartabat, terdidik, dan sejahtera. Salah satu muridnya di Soekarno yang kelak menjadi proklamator kemerdekaan

Review Film Guru Bangsa Tjokroaminoto (2015)
Film ini merupakan biopik dari salah satu tokoh sejarah Indonesia, HOS Tjokroaminoto. inti dari film Guru Bangsa Tjokroaminoto dari era tanam paksa di akhir tahun 1800, Hindia Belanda (Indonesia) memasuki babak baru yang berpengaruh ke kehidupan masyarakatnya. Yaitu dengan gerakan Politik Etis yang dilakukan oleh pemerintah Belanda. Tetapi kemiskinan masih banyak terjadi. Rakyat masih banyak yang belum mengenyam pendidikan dan kesenjangan sosial antar etnis dan kasta masih terlihat jelas.

HOS Tjokroaminoto yang lahir dari kaum bangsawan Jawa dengan latar belakang keislaman yang kuat, tidak diam saja melihat kondisi tersebut. Walaupun lingkungannya adalah keluarga ningrat yang mempunyai hidup yang nyaman dibandingkan dengan rakyat kebanyakan saat itu. Ia berani meninggalkan status kebangsawanannya dan bekerja sebagai kuli pelabuhan dan ikut merasakan penderitaan sebagai rakyat jelata. Selain itu, HOS Tjokroaminoto juga menjadi pendiri Sarekat Dagang Islam (SDI) beliau juga menjadi guru beberapa pemuda yang kelak menjadi tokoh-tokoh besar Indonesia dengan berbagai ideologi berbeda seperti Soekarno, Kartosuwiryo dan para tokoh Partai Komunis Indonesia (PKI) seperti Alimin, Musso hingga Tan Malaka.

Detail Cast and Crew Film Guru Bangsa Tjokroaminoto (2015)
Genre : Drama, Bioghraphy
Sutradara : Garin Nugroho
Produser : Christine Hakim

Pemain Film :
Reza Rahadian
Christine Hakim
Didi petet
Ade Firman Hakim
Alex Abbad
Alex Komang
Chelsea Islan
Christoffer Nelwan
Deva Mahenra
Egi Fedly
Ibnu Jamil
Negara : Indonesia
Film Release : 09 April 2015

Download Guru Bangsa: Tjokroaminoto Sub Indo Indowebster Single file full speed ganool com gratis cinemaindo Indomoviemania ryemovies icinema31 mkv mp4 3gp Video 360p 720p 480p 1080p HD Quality Streaming Online Nonton Film Guru Bangsa: Tjokroaminoto Subtitle Indonesia Bioskop subscene Web DL CAM DVDRip HDTS free download Guru Bangsa: Tjokroaminoto bluray subtitle indonesia English subtitle subbed Trailer Sinopsis Review Guru Bangsa: Tjokroaminoto Full Movie 2016 Lagu .MP3 OST

Mungkin cukup sekian yang dapat saya sampaikan selaku Admin Blog ini, ada kurang lebihnya serta kesalahan ucap baik yang saya sengaja atau tidak, saya mohon maaf.

Download Film Guru Bangsa: Tjokroaminoto 2015 HD Full Movie
480p: GoogleDrive | Solidfiles | Zippyshare
Previous
Next Post »